Pembinaan Prokes Di Desa Tapus Kec. Teluk Kepayang

kegiatan pembinaan protokol kesehatan di Desa Tapus Kecamatan Teluk Kapayang hari Jum’at tanggal 07 Mei 2021:
1. Kunjungan ke Kantor Desa Tapus dan Posko PPKM Mikro.
2. Mengingatkan kembali ke Aparat Desa, tokoh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan karena penyebaran Covid 19 diseluruh Wilayah Tanah Bumbu termasuk Zona Merah Kecuali Kuranji. Menghimbau untuk selalu berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran Covid 19, hal ini merupakan salah satu wujud bela negara.
3. Menurut informasi dari Kepala Desa Tapus bahwa sebelumnya termasuk Zona Hijau dan karena adanya warga hamil di Desa Guntung yang terkontaminasi maka wilayah Teluk Kapayang jadi Zona Merah.
4. Semenjak menyebarnya Covid 19 tahun lalu, maka Mesjid Baiturrahman di RT. 3, tidak dipake sholat Jum’at dan masyarakat setempat melaksanakan Sholat Jum’at di Mesjid Jami Lambung Mangkurat Desa Teluk Kepayang.
5. Anggaran Desa 8% yang diperuntukkan untuk penanganan Covid 19 sangat membantu Desa Tapus, hal ini terlihat ada 2 posko yang didirikan diperbatasan yang berada di RT. 1
RT. 4 sekaligus dimanfaatkan untuk Pos Kamling.
6. Pada saat kunjungan, aparat desa, ketua RT dan Kadus melaksanakan penyemperotan desinfektan di Pasar Desa Tapus, dan nantinya akan dilanjutkan ke Mushollah Allah Mujahidin (Tarwih), dan Mesjid Baiturrahman yang rencananya akan dipake untuk Sholat Ied. Hal ini juga tak henti-hentinya sosialisasi semua kalangan baik dari Poskesdes dan Puskesmas setempat ataupun aparat desa sendiri.
7. Masyarakat Desa Tapus merupakan asli pribumi, tidak ada merantau sehingga tidak ada aktivitas mudik.
8. Selanjutnya untuk memantau aktivitas ibadah, kami melaksanakan Sholat Mesjid Jami Lambung Mangkurat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *