Bimtek Pengelolaan dan Pelaporan Bantuan Keuangan Partai Politik

Sebanyak 8 Partai Politik mengikuti Bimtek Pengelolaan dan Pelaporan Bantuan Keuangan Partai Politik yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Tanbu, Kamis (13/08/20), diruang Rapat Bersujud Perkantoran Bupati Tanah Bumbu.

Adapun Partai Politik tersebut, Partai PDI Perjuangan, PKB, PPP, Gerindra, Golkar, PAN, Nasdem, dan Partai PKS, yang masing masing dihadiri 3 Pengurus dan 2 staf Pengelola Pelaporan Keuangan Partai.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Tanah Bumbu, Darmiadi,MAP mengatakan, Partai yang mengikuti Bimtek adalah Partai yang mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, sedangkan Partai yang tidak mendapatkan Kursi di DPRD tidak mendapat bantuan hibah.

“Untuk besaran bantuan yang diberikan adalah senilai Rp. 10 ribu persuara sah,” terangnya.

Sedangkan dasar pemberian bantuan hibah ini sambungnya, berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor I Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2009 tentang Bantuan Keuangan Kepada Partai Politik.

Membacakan sambutan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Darmiadi mengatakan, melalui Bimtek ini diharapkan pelaporan dan pengelolaan partai semakin transparan, tertib dan berkualitas.

Adapun yang paling banyak mendapat bantuan adalah Partai PDI Perjuangan, dengan perolehan 57.730 Suara atau sebesar Rp. 577.300.000. Dan yang terendah adalah Partai PPP dengan perolehan 5.767 suara atau besarnya bantuan senilai Rp. 57.670.000. (M12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *