Door To Door Kunjungan Tokoh Panutan Masyarakat Kecamatan Angsana

Door To Door Kunjungan Tokoh Panutan Masyarakat Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana tanggal 30 Juli 2019:
1. Muhammad Solihin (Tokoh Agama), pekerjaan petani. Keseharian beliau mengajar mengaji untuk kalangan anak-anak sekitar 10 orang dan setiap bulan khataman Al-Qur’an. Selanjutnya setiap sore mengajar TPA sekitar 200 orang. Setiap malam jum’at yasinan sekitar 25 orang.
2. Samuji (Tokoh Masyarakat), pekerjaan petani sawit. Beliau salah satu dari 7 tokoh yang dianggap pendekar dalam pemekaran desa Mekar Jaya. Hal yang disampaikan beliau adalah masyarakat merasa sulit untuk pembuatan SIM dan mengharapkan ada pelayanan keliling. Untuk keamanan selalu kondusif, pembangunan fisik cukup baik dan telah menerima bantuan dari pemerintah berupa mesin.
3. Waris (Tokoh Seni, Pimpinan Seni Kuda Lumping), pekerjaan wiraswasta. Beliau memiliki perkumpulan Kuda Lumping Turonggong Seto Budoyo memiliki anggota sekitar 40 orang. Hal yang disampaikan adalah mengharapkan seni budaya tetap lestari, dan jika ada acara kabupaten sekiranya dapat mengundang untuk menampilkan seni budaya. Mengharapkan dapat bantuan dari Pemerintah Daerah berupa alat kesenian kuda lumping.
4. Mahmudatin (Tokoh Perempuan), pekerjaan Ibu Rumah Tangga. Beliau aktif di acara Yasinan setiap hari minggu dan jum’at dan aktif di PKK Desa Mekar Jaya.
5. Imam Supono (Tokoh Masyarakat), pekerjaan Wiraswasta. Hal yang disampaikan adalah hasil bumi seperti sawit harganya selalu murah sejak tahun 2010 sekitar Rp.600 per kg yang tidak sebanding dengan biaya pemeliharaan. Dengan adanya debu yang diakibatkan dari aktivitas angkutan batubara setiap harinya, mengharapkan ada solusi debunya untuk tidak menguap sampai ke rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *