Pembukaan Acara Cinta Alam Indonesia Permata X Tahun 2019

Acara pembukaan Cinta Alam Indonesia (CAI) tanggal 10 Juli 2019 bertempat di Kompleks Masjid Baitul Makmur/Sekretariat DPD LDII Jalan Banyuwangi Gang Makmur RT.2 Desa Gunung Antasari Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu. Acara tersebut dimulai pukul 09.30 s.d 12.00 Wita.

Adapun susunan acaranya:
Pembukaan;
Lagu Indonesia Raya;
Sambutan dari Polres di wakili oleh Iptu Muriaji Kepala bagian umum (Kabu) Sat Binmas;
Sambutan Ketua DPD diwakili H. Madoong;
Sambutan Kepala Kesbangpol di wakili oleh Fatmadi Anas, SP.t. Kasi ketahanan seni budaya agama kemasyarakatan dan ekonomi;
Sambutan dari Kodim di wakili oleh Kapten Virgo,SH. Pasi Intel Kodim TNB/ 1022
Sekaligus membuka acara CAI dan penyematan peserta CAI;
Doa dari Kementerian Agama diwakili oleh Muhammad Sidqi Baidhowi, S.HI;
Penampilan aktrasi hiburan Persinas Asad;
Sesi Foto bersama;
Para Tamu undangan Ramah Tamah di Kantor Sekretariat DPD LDII.

Jumlah peserta CAI laki laki 200 dan perempuan 178, total 378. Kesbangpol mengharapkan dengan adanya kegiatan ini generasi muda sebagai generasi penerus bangsa harus giat belajar dan menimba ilmu karena beberapa tahun kedepan kalianlah yang akan menjadi pemimpin negeri ini, dan dengan bekal ilmu dan akhlak yang mulai insya Allah negeri ini menjadi negeri yang aman dan makmur . Disamping  itu, ketika melaksanakan kegiatan harus dimulai dengan niat untuk ibadah dan mengharapkan nantinya menjadi generasi muda yang agamis, memiliki wawasan kebangsaan, memiliki rasa nasionalisme, generasi yang mandiri, dan mampu menjadi pengelola sumber daya alam yang profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *