Kunjungan Tokoh Panutan Masyarakat Kecamatan Sungai Loban

Kunjungan tokoh panutan masyarakat di Sungai Loban tanggal 24 Juni 2019 didampingi dan melibatkan aparat desa Sungai Loban bermaksud agar mengetahui kegiatan kami terhadap tokoh yang dikunjungi dan memberikan informasi terhadap hal-hal yang disampaikan para tokoh untuk pembangunan Tanah Bumbu di bidang kesatuan bangsa dan bidang terkait lainnya:

1. H. Padeng (Tokoh Masyarakat)

Kondisi didaerah sekitarnya dalam keadaan aman. Sementara usaha tambak tidak berfungsi lagi karena adanya kenaikan biaya produksi dan hasil yang didapatkan harganya relatif murah yang mengakibatkan kerugian bagi penambak udang dan sejenisnya. Dan selanjutnya kualitas pembangunan Irigasi Pertanian tidak kuat ketahanannya dan beliau menyarankan ketika akan melaksanakan proyek pembangunan Irigasi sebaiknya bermusyawarah dulu dan meminta pendapat tokoh masyarakat setempat untuk spesifikasinya.

2. Salasiah (Tokoh Perempuan)

Aktif acara Yasinan setiap hari Jumat (30 org) dan para saat itu juga ada Arisan. Yasinan bulanan dilibatkan 3 kecamatan (sungai loban, kusan hulu dan kuranji) Sekitar 32 Kelompok dan jamaah sekitar 500 org. Harapan beliau adalah mudahan silaturahmi tetap terjalin kerukunan.

3. Nawari Hasan (Tokoh Agama)

Beliau sebagai koordinator Majelis Ta’lim menjemput dan mengantar guru Pengajian yang pelaksanaannya setiap malan kamis habsy (30 org), malam selasa (30 org)

4. H. Sarkani (Tokoh Agama)

Beliau pendiri pondok Pesantren Raudhatul Jannah.

5. H. Jasi (Tokoh Masyarakat)

Daerah sekitar RT. 1 Desa sungai loban sering terjadi pencurian kendaraan dan tanki minyak mesin kapal klotok, dan menganggap Babinsa setempat tidak sepenuhnya aktif diwilayah tersebut. Beliaupun mengharapkan diadakan penyiringan muara sungai loban Dan sungai rangka karena hal ini sering terjadi pendangkalan sungai dan berakibat sekitar 10 KK nelayan pindah Tempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *