Sosialisasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye dalam rangka Persiapan Pemilu

Laporan Hasil Kegiatan Sosialisasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye dalam rangka Persiapan Pemilu di Ruang Rapat Setda tanggal 08 Agustus 2018:

1). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KPU, Kesbangpol, Satpol PP dan Damkar, Bagian Hukum Setda, Bagian Pemerintahan Setda, Dinas Perhubungan, Polres Tanah Bumbu, Panwaskab, dan Kecamatan.

2). Ketua KPU menyampaikan bahwa jumlah partai nasional (16 parpol) dan di Kabupaten Tanah Bumbu (13 parpol). Rencana pelaksanaan kampanye sekitar tanggal 23 September s.d 12 April 2019

3). Segala bentuk larangan tempat pemasangan alat peraga kampanye, ketentuan pemasangan, pengawasan dan sanksi di atur dalam Peraturan Bupati Tanah Bumbu No. 2 Tahun 2013 tentang pemasangan alat peraga kampanye pemilihan umum Kabupaten Tanah Bumbu. Dan hal ini disampaikan Bagian Hukum bahwa perbup tersebut akan direvisi untuk tahun 2018.

4). Melalui Kepala Kantor Kesbangpol menyampaikan bahwa semua kita dari tingkat Kabupaten sampai Kecamatan mengharapkan melaksanakan pengawasan pemasangan alat peraga kampanye yang tidak tepat penempatannya yg dpt berdampak pada keindahan, kebersihan lingkungan serta yg dapat mengganggu keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

5. Akan dilaksanakan kembali Sosialisasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye yg diperuntukkan untuk Pengurus Parpol dan ataupun peserta pemilu sebelum pelaksanaan kampanye.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *