Tupoksi Kepala Seksi Ketahanan seni, budaya, agama, kemasyarakatan dan ekonomi

IMG_20160915_083553

Seksi Ketahanan seni, budaya, agama, kemasyarakatan dan ekonomi mempunyai uraian tugas sebagai berikut :
a. Menyusun program dan menyiapkan bahan perumusan kebijakan teknis di bidang ketahanan seni dan budaya, agama dan kepercayaan, pembauran dan akulturasi budaya, organisasi kemasyarakatan, penanganan masalah sosial kemasyarakatan.
b. Melaksanakan fasilitas pembinaan hubungan kemitraan dan menyiapkan bahan petunjuk teknis fasilitasi dan pelaksanaan kegiatan di bidang ketahanan seni dan budaya, agama dan kepercayaan, pembauran dan akulturasi budaya, organisasi kemasyarakatan, penanganan masalah sosial kemasyarakatan.
c. Menyiapkan bahan dan petunjuk teknis koordinasi dan failitasi pembinaan penyelenggaraan pemerintahan (bimbingan, supervisi, dan konsultasi, perencanaan, penelitian, pemantauan, pengembangan dan evalusi) di bidang ketahanan seni dan budaya, agama dan kepercayaan, pembauran dan akulturasi budaya, organisasi kemasyarakatan, penanganan masalah sosial kemasyarakatan
d. Melakasanakan pemantauan, pengawasan dan evaluasi penyelenggaran pemerintahan di bidang ketahanan seni dan budaya, agama dan kepercayaan, pembauran dan akulturasi budaya, organisasi kemasyarakatan, penanganan masalah sosial kemasyarakatan
e. Menyiapkan bahan dan petunjuk teknis fasilitasi pembinaan dan peningkatan kapasitas aparatur kesbangpol di bidang ketahanan seni dan budaya, agama dan kepercayaan, pembauran dan a. akulturasi budaya, organisasi kemasyarakatan, penanganan masalah sosial kemasyarakatan.
f. Menyusun program dan menyiapkan bahan koordinasi dan perumusan kebijakan teknis dibidang ketahanan sumber daya alam, ketahanan perdagangan, investasi fiscal dan moneter, prilaku masyarakat, kebijakan dan ketahanan lembaga usaha, ekonomi, kebijakan dan ketahanan organisasi kemasyarakatan perrekonomian.
g. Melaksanakan fasilitasi pembinaan hubungan kemitraan dan menyiapkan bahan petunujuk teknis fasilitasi dan pelaksanaan kegiatan dibidang ketahanan sumber daya alam, ketahanan perdagangan, investasi fiscal dan moneter, prilaku masyarakat, kebijakan dan ketahanan lembaga usaha, ekonomi, kebijakan dan ketahanan organisasi kemasyarakatan perrekonomian.
h. Menyiapkan bahan dan petunjuk teknis koordinasi dan fasilitasi pembinaan penyelenggaraan pemerintahan (bimbingan, supervisi, dan konsultasi, perencanaan, penelitian, pemantauan, pengembangan dan evaluasi) dibidang ketahanan sumber daya alam, ketahanan perdagangan, investasi fiscal dan moneter, prilaku masyarakat, kebijakan dan ketahanan lembaga usaha, ekonomi, kebijakan dan ketahanan organisasi kemasyarakatan perekonomian.
i. Melakasanakan pemantauan, pengawasan dan evaluasi penyelenggaran pemerintahan dibidang ketahanan sumber daya alam, ketahanan perdagangan, investasi fiscal dan moneter, prilaku masyarakat, kebijakan dan ketahanan lembaga usaha, ekonomi, kebijakan dan ketahanan organisasi kemasyarakatan perekonomian.
j. Menyiapkan bahan dan petunjuk teknis fasilitasi pembinaan dan peningkatan kapasitas aparatur kesbangpol dibidang ketahanan sumber daya alam, ketahanan perdagangan, investasi fiscal dan moneter, prilaku masyarakat, kebijakan dan ketahanan lembaga usaha, ekonomi, kebijakan dan ketahanan organisasi kemasyarakatan perekonomian.
k. Menyiapkan bahan penyusunan laporan kegiatan pembinaan antar lembaga dan menyimpan arsip penting hubungan antar lembaga.
l. Menyiapkan bahan pemberian izin penelitian diwilayah kabupaten Tanah Bumbu.
m. Membuat laporan kegiatan dan laporan rencana kerja
n. Mengevaluasi pelaksanaan tugas.
o. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atassan sesuai dengan bidang tugasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *