Tupoksi Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik

Tupoksi Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik ;
a. Penyusunan program dan kegiatan pengelolaan ketatausahaan.
b. Penyiapan perumusan pelaksanaan kebijakan teknis, fasilitasi, koordinasi, pemantauan, pengawasan dan evaluasi kegiatan di bidang bina ideologi dan wawasan kebangsaan.
c. Penyiapan perumusan pelaksanaan kebijakan teknis, fasilitasi, koordinasi, pemantauan, pengawasan dan evaluasi kegiatan di bidang politik dan kewaspadaan nasional; dan
d. Penyiapan perumusan pelaksanaan kebijakan teknis, fasilitasi, koordinasi, pemantauan, pengawasan dan evaluasi kegiatan di bidang ketahanan seni, budaya, agama, kemasyarakatan dan ekonomi..
Untuk menjabarkan tugas pokok dan fungsi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2), Kantor kesatuan Bangsa dan Politik mempunyai uraian tugas sebagai berikut;
a. Menetapkan kebijakan operasional dan pelaksanaankegiatan dibidang ideologi dan wawasan kebangsaan, politik dan kewasapadaan nasional serta ketahanan seni, budaya, agama, kemasyarakatan, ekonomi dan ketatausahaan.
Melaksanakan pembinaan, pengawasan dan penyelenggaraan pemerintahaan dikecamatan, kelurahan, desa dan masyarakat (bimbingan, supervise dan konsultasi, perencanaan, penelitian,
b. pemantauan, pengembangan dan evaluasi) serta peningkatan kapasitas aparatur dibidang ketahanan idelogi Negara, wawasan kebangsaan, bela Negara, nilai-nilai sejarah kebangsaan dan penghargaan kebangsaan.
c. Melaksanakan kegiatan koordinasi, pengawasan, pembianaan, dan penyelenggaraan pemerintahan dikecamatan, kelurahan, desa dan masyarakat (bimbingan, supervise dan konsultasi, perencanaan, penelitian, pemantauan, pengembangan dan evaluasi) serta peningkatan kapasitas aparatur dibidang kewaspadaan dini, kerjasama intelkam, bina masyarakat, perbatasan dan tenaga kerja, penanganan konlfik pemerintahan, penanganan konflik social, pengawasan orang asing dan lembaga asing.
d. Melaksanakan kegiatan koordinasi, pengawasan, pembianaan, dan penyelenggaraan pemerintahan dikecamatan, kelurahan, desa dan masyarakat (bimbingan, supervise dan konsultasi, perencanaan, penelitian, pemantauan, pengembangan dan evaluasi) serta peningkatan kapasitas aparatur dibidang system dan impelemntasi politik, kelembagaan poltik pemerintah, kelembagaan partai politik, budaya dan pendidikan politik, fasilitasi pemilu, pilpres dan pilkada.
e. Melaksanakan kegiatan koordinasi, pengawasan, pembinaan, dan penyelenggaraan pemerintahan dikecamatan, kelurahan, desa dan masyarakat (bimbingan, supervise dan konsultasi, perencanaan, penelitian, pemantauan, pengembangan dan evaluasi) serta peningkatan kapasitas aparatur dibidang ketahanan seni budaya, agama dan kepercayaan, pembauran dan akulturasi budaya, organisasi kemasyarakatan, penanganan masalah sosial kemasyakatan.
f. Melaksanakan kegiatan koordinasi, pengawasan, pembianaan, dan penyelenggaraan pemerintahan dikecamatan, kelurahan, desa dan masyarakat (bimbingan, supervise dan konsultasi, perencanaan, penelitian, pemantauan, pengembangan dan evaluasi) serta peningkatan kapasitas aparatur dibidang kebijakan dan ketahanan sumber daya alam, ketahanan perdagangan, investasi, fiscal dan moneter, prilaku masyarakat, kebijakan dan ketahanan organisasi kemasyarakatan perekonomian.
g. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai bidang tugasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *